Gallery

Profil TK Khalifah 2 Makassar

0 komentar

TK Khalifah kini hadir di Makassar dengan konsep terpadu antara dunia dan akhirat, antara entrepreneurship dan tauhid.

Didirikan oleh motivator Ippho Santosa di Batam pada tahun 2007, kemudian dengan sistem kemitraan TK Khalifah berkembang menjadi 80-an cabang di seluruh Indonesia. SD Khalifah juga telah hadir di beberapa provinsi. Adapun nama Khalifah telah dipatenkan untuk kategori pendidikan.

Mengusung konsep entrepreneurship dan tauhid, di TK Islam ini setiap hari anak-anak praktik sholat dhuha, yang identik dengan sholat rezeki. Sekali seminggu, praktik puasa dan sedekah. Ini soal tauhid. Anak-anak juga diajarkan untuk mencintai Nabi Muhammad dan para sahabat dengan cerita, lagu, dan tepuk khas. Diharapkan kelak hadirlah generasi yang soleh dan tangguh.

Contoh saja, salah satu lirik lagu di TK Khalifah, “Hidupku hanya untuk Allah. Teladanku Rasulullah. Baktiku untuk ibu dan ayah. Akulah anak Khalifah.” Muatan tauhid benar-benar terasa di sini.

TK Khalifah sangat serius dengan nilai-nilai soleh dan tangguh. Salah satu bukti konkritnya adalah Program 100 Hari. Di mana dalam 100 hari, anak-anak dapat menghafal berbagai surat, menghafal Asmaul Husna, praktik sholat dhuha, praktik sedekah, praktik puasa, mencintai Nabi, dan lain-lain. Outing pun diarahkan ke bank dan tempat-tempat usaha, selain masjid terdekat.

Bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha setempat, outing diarahkan ke sana agar membuka wawasan anak-anak pada dunia entrepreneurship, yang tentu saja disampaikan dengan bahasa anak anak. Karena terbiasa dan terlatih melihat dunia usaha, insya Allah anak-anak akan terasah kemampuannya dalam menangkap peluang ketika remaja dan dewasa kelak.


Artikel Terkait:

0 komentar: