Gallery

VISI, MISI DAN TUJUAN TK KHALIFAH

0 komentar



Tentang Kami
VISI :
menjadi salah satu TK & PG Islam Favorit di Indonesia

MISI: 
Memastikan anak bercita-cita menjadi moslem Entrepreneur dengan keteladanan Nabi Mummad SAW.

TUJUAN :
TK KHALIFAH bertujuan membantu pemerintah dalam menyediakan program pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manausia dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan berbangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya.

KEUNGGULAN :

  • satu-satunya TK berbasis Tauhid dan Entrepreneur
  • Merutinkan shalat Dhuha dan sedekah 
  • Ramah Anak (Small Class dan meniadakan Ancaman)

MOTTO :
Membangun hidup yang meneladani Nabi Muhammad SAW

Kurikulum :
Secara Umum, tetap mengacu pada Kurikulum yang ditetapkan Dinas

Dibangun di atas rumah dan dirancang menjadi lima sentra, sehingga menjadi rumah kedua bagi anak, menghilangkan kesan kelas, menghilangkan kesan monolog, dan mengurangi kejenuhan anak.
Diselaraskan dengan nilai-nilai agama Islam. Ini dikonkretkan tiap hari melalui sapaan, tepukan lagu, cerita, doa, wudhu, sholat dhuha berjamaah, lingkungan belajar, dan lain-lain, sehingga anak merasakan kebanggaan umat Nabi Muhammad SAW.
Diperkaya dengan materi-materi yang menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri anak. Bukan hanya pada otak kiri.
Diperkaya dengan kurikulum khusus Entrepreneur Kids sehingga sejak dini anak bercita-cita menjadi entrepreneur. Ini dikonkretkan tiap hari melalui sapaan, tepukan, lagu, cerita, doa, sholat dhuha, simulasi, outing, lingkungan belajar, dan lain-lain. Tentunya, semua ini disampaikan dalam bahasa anak dan turut membentuk karakter anak. Khalifah sendiri bermakna pemimpin, karena pada hakikatnya entrepreneur adalah pemimpin.


Hanya saja, materi entrepreneurship ini belum dapat diterapkan maksimal pada anak PG, karena faktor terbatasnya pemahaman anak PG itu sendiri. Yang jelas, anak PG tetap mendapatkan materi entrepreneurship melalui sholat dhuha, sapaan, tepukan, lagu, outing, dan lingkungan belajar.
Sebagai gambaran, Barack Obama berhasil menjadi presiden, Tantowi Yahya berhasil menjadi selebriti dan Purdi Chandra berhasil menjadi pengusaha, karena sejak kecil mereka telah bercita-cita sedemikian, sehingga masuk kepikiran bawah sadar mereka. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Khalifah menyusun kurikulum Entrepreneur Kids.

 


Artikel Terkait:

0 komentar: